Go to sangiang island




Halo teman-teman lama gak ngetik nih... kali ini aku pengen nyeritain pengalaman ku saat ke pulau sangiang baca terus yaaa ^_^.

Kamis 1 januari di cilegon.

huuaaaaaah... aku baru saja bangun tidur saat itu masih pukul 5 pagi aku pun pergi ke kamar mandi untuk wudhu, shalat shubuh setelah itu aku bermain dengan Ine, Pancar dan kaka Iko.

Mamanya kaka Iko dan Bunda berulang-ulang menyuruh kami sarapan. Oh iya... sarapan kali ini menu nya salah satu makanan favorit ku looh yaitu empek-empek, bagi yang enggak tau apa itu empek-empek, itu adalah makanan khas palembang.




Udah pernah coba belum ? Lain kali kita akan bahas tentang empek-empek ya ! Okeh, lanjut lagi yooook.

Selesai sarapan, aku mandi, siapkan baju, dan main lagi (main mulu enggak ada kerjaan lain apa :v).

Kami berangkat jam 9 pagi, kami pun menaiki mobil dan di jalan wuuah macet guys karena kami satu arah ke pantai anyer jadi yaa begitulah saat kami sampai di pelabuhan paku anyer sekitar jam setengah sebelas sambil menunggu perahu kita bermain di sekitar beton pemecah ombak dan jam 12 perahu sudah datang kami pun menaiki perahu dan mencari tempat yang nyaman untuk duduk, akupun duduk di gladak yang atas nya diberi terpal agar tidak panas.

Saat di perjalanan aku takut kalau duduk di gladak karena cuaca sedang tidak mendukung dan aku melihat buya sedang berdiri di bagian depan perahu aku pun tertarik dan akhirnya duduk di depan. dan memang seru!!.tapi cuaca yang panas membuat kulit ku terbakar dan terasa sakit.

Satu jam berlalu kami pun sampai ke Sangiang Island, aku sangat senang apalagi saat menuju ke dalam kami melewati  hutan mangroof. Sakit karena kulitku terbakar matahari sudah terbayar dengan indah nya hutan mangroof.  

Belum masuk ke dalam pulaunya saja sudah indah banget, di dalem wuuah pasti lebih indah lagi. Kami pun sampai ke dalam Sangiang Island dan aku sangat senang. Hal pertama yang kami lakukan adalah shalat zuhur dan beristirahat sebentar.

Aku meminta bunda untuk membelikan es di warung sekitar situ, tapi ternyata tidak ada karena sudah habis. Semalam ada rombongan  camping yang berjumlah sekitar 400 sampai 500 orang. 

Kalau kita mau minuman dingin kita harus beli dulu di Anyer. Akhirnya Buya membelikan kami kelapa muda karena di sini banyak pohon kelapa. Kami pun bersiap menuju Goa Kelelawar dan puncak Tanjung Harapan.


istirahat sambil nunggu rombongan

btw aku yang di belakang pake kerudung cokelat. Kami pun melanjutkan perjalanan ke goa kelelawar
dan taaaraaaa...





Uukh... bau banget di sini, aku tidak suka dengan bau kotoran kelelawar. Ombak yang masuk ke dalam goa sedang mengamuk, kami perhatikan di ombak itu ternyata oh ternyata ada bayi hiu putih, buya pun langsung menngambil pancingan.

"Buy mau mancing ikan hiu umpan nya pake apaan?" tanyaku pada buya
"pake bakwan" jawab buya





Dan akhirnya hiu putih itu pun nggak berhasil di pancing. Kami melanjutkan perjalanan menuju tanjung harapan dan pemandangan nya kayak di surga.
jangan perhatikan dua orang yang di belakang #_#










di sini banyak spot untuk foto foto tapi kita gak bisa lama lama kita langsung menuju pantai 

jalan teerus...










Pantainya bagus sih tapi banyak sampah mungkin karena semalam banyak orang kali ya...

Aku melihat nahkoda perahu menghampiri bunda dan buya 
"anak-anak ayo pulang cuaca lagi gak bagus ayo..." kata Buya sedikit berteriak

Kami semua berjalan menuju masjid untuk bersih-bersih dari pasir, kami pun naik perahu masih dalam keadaan basah.




hutan mangroof seperti melambaikan tangannya dan mengucapkan selamat tinggal
bye bye sangiang island 
THE END

eh sorry sorry numpang promosi nih 
follow aku ya di instagram namanya elyazuha
subscribe channel muazza friend 
dan subscribe juga channel lina wahyuni 
bye bye ^_^
Baca juga pengalamanku di Dieng ya...
...Kalau kegillaan Buyaku... klik ini
|

1 komentar:

Copyright © 2014. fantasy_1717