Camping di Gunung Bunder

Halo teman teman hari ini aku akan menceritakan tentang camping di gunung bunder, oke langsung aja deh ^_^.

Sabtu 14 januari 2017
Pagi ini aku akan pergi ke gunung bunder, senang nya ^_^.
Aku menghabiskan sarapan dengan sangat senang, tidak sabar setelahnya kami langsung melaju, tujuan kami adalah parung. Kami akan di jemput oleh tim fun family trip, mobil kami sudah sampai di parung. Tidak lama kemudian mobil jemputan pun datang. Kami memasuki mobil itu dan salim ke buya, karena buya tidak ikut.

Perjalanan dari Parung memakan waktu 4 jam, sesampainya kami di gunung bunder sekitar jam 11 siang. Bukannya istirahat tapi malah main air tapi karena air nya sedikit akhirnya kami membuat bendungan.


kami membuat bendungan
Akhirnya bendungan pun jadi, kami bermain-main di sana sampai merasa puas dan kedinginan. Setelah makan dan shalat dzuhurkami mulai menikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia, aku beserta semua peserta yang lain bermain berbagai permainan yang seru.




Kami membuka hadiah yang kami peroleh dari berbagai permainan tadi, ternyata isi hadiah nya adalah snack tambah seru deh:D. Kami semua istirahat sambil makan snack. Waktu shalat ashar sudah tiba aku wudhu dan shalat. Aku kembali ke tempat berkumpul, kemudian menyeduh susu jahe yang ternyata rasanya sangat enak, kata kak fai even organizer (EO): "nanti malem kita bikin barbeque".

Tak terasa matahari sudah terbenam malam pun tiba, aku shalat magrib beralaskan sajadah yang lapisan bawahnya telah dilapisi spanduk terlebih dahulu.

Aku melihat kak fai dan teman-teman nya sedang membuat api unggun. Saat api unggun sudah berkobar sosis dan baso juga sudah siap di bakar KITA BUAT BARBEQUE YEEEEY... eeem aromanya saja sudah wangi banget.

Barbeque sudah jadi, aku pertama makan yang sosis dulu baru yang baso. Perutku sudah kenyang aku menyikat gigi di aliran air dan wudhu di sana juga.

Aku sudah sangat capek, makanya setelah  aku shalat isya  aku langsung tidur karena besok kami akan ke air terjun.

Tak terasa sudah jam 5, aku terbangun karena dede nangis, sedangkan bunda dan ka meni sedang ke kamar mandi.Aku tak tahan dengan tangisanya akhirnya aku mencoba untuk menenangkannya tapi itu mustahil.

Aku memutuskan untuk keluar tenda dan wudhu, karena centernya sudah redup jadi tidak begitu terang, lalu ibu-ibu penjual makanan yang sedang cuci tangan menolongku dengan membantu menyinari aliran air itu dengan centernya... Alhamdulillah

Aku berterimakasih kepadanya, tapi selama aku wudhu dede masih saja menangis dan ada teman ka fai yang menggendong Dede ke tempat Bunda.

Aku shalat subuh, setelah itu aku keluar tenda dan duduk di alas yang terbuat dari spanduk, matahari sudah mulai menyinari.Sekitar jam 7 aku sarapan dengan dadar mie yang enak.

Aku dan ka meni bermain dan berjalan-jalan keliling area camping sampai tiba waktunya ke AIR TERJUN  yang aku tunggu-tunggu.

Kami berjalan agak lama dan kak fai sudah beberapa kali mengerjai ku haaah sebel sih tapi mau gimana lagi.akhirnya sampai di air terjun curug ngumpet senang nya^_^.





Asyiknya main di air terjun walaupun cuma sebentar, dingin.  Kami pulang ke perkemahan dan mandi agar bisa beres-beres dan pulang.bye bye gunung bunder ilove you...


THE END

|

4 komentar:

Copyright © 2014. fantasy_1717