challenge masak dengan uang Rp 10.000

Jam 9 pagi aku berangkat naik sepeda dengan ka meni dan masing masing mendapatkan uang sebesar Rp 10.000. Aku dan ka meni akan menjalankan challenge yang diberikan bunda,  challengenya adalah membeli  bahan-bahan dengan uang tadi dan menjadikannya sebuah masakan.

Aku akan membeli bawang, cabai rawit merah, dan phak choi. Aku sudah sampai di tukang sayur untuk membeli bawang merah dan bawang putih masing-masing Rp 1.000,  setelah itu aku membeli cabai rawit merah Rp 2.000 saat aku ingin membeli phak choi ternayata sudah habis.

Jadi aku akan membeli phak choinya ditempat lain, aku pergi ke penjual oncom dan membeli oncom seharga Rp 1.000, lalu aku lanjut membeli phak choi di tukang sayur yang lain . Phak choinya sisa yang kecil kecil hmm... ya sudah lah gak apa, aku membeli phak choi seharga Rp 2.000 dan sama penjualnya dibonusin ya karena sisanya terlalu sedikit .

aku pulang dan langsung memasak, pertama aku memasak phak choi dulu.

bahan bahan yang di butuhkan:

phak choi (potong potong)
bawang putih 2 (di iris)
garam (setengah sendok teh)
penyedap rasa (sesuai selera)
minyak

cara memasak:

panaskan minyak lalu goreng bawang yang sudah di iris. 
kalau sudah wangi masukkan phak choinya oseng oseng sedikit setelah itu
masukkan garam dan penyedap rasa lalu oseng oseng lagi
masukkan tumis phak choinya kedalam piring/mangkuk 

selesai~.

 setelah itu aku memasak tumis oncom ↓.
 
bahan bahan yang di butuhkan:

oncom (potong kotak kotak)
bawang merah 2 (di iris)
bawang putih 1 (di iris)
garam (setengah sendok teh)
penyedap rasa (sesuai selera)
lada putih  (sedikit saja)
minyak

 cara memasak:

panas kan minyak lalu goreng bawang 
masukkan oncom lalu oseng oseng 
setelah itu masukkan garam,penyedap rasa, dan lada putih
oseng oseng lagi dan...

selesai ~

  |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014. my blog